Kamis, 27 Juni 2013

Merawat Gigi Susu

Yuk ajari si Kecil untuk merawat dan menjaga kesehatan mulut dan gigi sejak dini. Merawat gigi susu pada masa anak-anak sangat penting lho... karena kondisi gigi susu akan menentukan keadaan gigi permanen kelak sebagai gigi pengganti. Diantaranya pertumbuhan gigi yang miring atau tidak sesuai mengikuti arah pada letak yang semestinya. Selain itu gigi beresiko menjadi geripis (kehitaman) yang terkikis akibat pola makan yang salah dan tidak teratur menggosok gigi. Karena akan berpengaruh pada jelasnya pengucapan kata-kata bagi anak yang sedang belajar berbicara atau cadel. Dampak lain akan mempengaruhi penampilan anak itu sendiri, dijamin anak akan terlihat ganteng/cantik bila memiliki gigi yang bagus. Benar apa betul? :)

Nah agar gigi tumbuh sehat dan kuat, anakku Nayla sejak usia 1 tahun sudah aku ajari menyikat gigi. Dengan menjadikan suasana menyikat gigi sebagai acara yang menyenangkan, si kecil tentu tidak akan malas untuk diajak menyikat gigi. Apalagi banyak variasi sikat gigi anak yang lucu and cute abis. Alhamdulillah,,, hingga kini menginjak usia 3 tahun, gigi Nayla tetap sehat dan kuat. Jangan sampai deh hanya karena ingin melindungi sang anak dari sakit gigi, kita jadi suka melarangnya untuk bisa bebas menikmati cemilan favoritnya seperti coklat atau permen gula-gula. Justru cara untuk menghindari sakit gigi yang benar adalah dengan membiasakan anak untuk menyikat gigi secara teratur tiap pagi dan malam hari sebelum tidur. Menjaga pola makan seperti konsumsi buah-buahan yang kaya serat juga akan membantu membersihkan gigi. Karena kalau enggak, sisa-sisa makanan yang ada di dalam mulut si kecil akan berubah menjadi asam laktat dan lama-lama akan menjadi plak. Ini yang akan mengundang datangnya bakteri dan kuman untuk asyik berpesta pora menikmati makanan favoritnya, yaitu sisa-sisa makanan tadi. Hmmm, pastinya kita gak mau donk!

Ini dia nih pasta gigi andalan Nayla si buah hatiku, Optifresh Kids Fluoride Toothpaste dari Oriflame. Pasta gigi dengan rasa buah-buahan yang membantu melindungi gigi anak dan mencegahnya agar tidak berlubang. Kandungan fluoride-nya menjaga kekuatan email gigi dan melindungi dari bakteri. Diformulasikan khusus untuk (gigi susu) anak-anak 2-7 tahun. Rasanya juga enak! Selain mendapatkan manfaat produknya yang alami dan berkualitas tinggi, di samping itu produknya juga mempunyai nilai peluang bisnis yang sangat menjanjikan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar